Wednesday, July 27, 2016

Office Button Microsoft Excel

Sekarang, mari kita lanjutkan mengenai pengenalan Lembar Kerja Microsoft Excel bagian pertama.

Pada bagian pertama ini, saya akan membahas mengenai Fungsi Menu Office Button (ada di pojok atas sebelah kiri).

Seperti yang pernah saya posting sebelumnya (baca Mengenal Lembar Kerja Microsoft Excel), di Menu Office atau Office Button terdapat beberapa menu dengan fungsinya masing-masing.
Klik Office Button untuk menampilkan menu-menunya.

Menu-menu tersebut adalah (lihat gambar di atas) :

  1. New : untuk membuat Lembar Kerja baru

  2. Open : untuk membuka file/dokumen yang sudah tersimpan

  3. Save : digunakan untuk menyimpan Lembar Kerja atau dokumen

  4. Save As : menyimpan dokumen dengan nama, format, atau lokasi yang berbeda

  5. Print : menu ini digunakan untuk mencetak Lembar Kerja yang sedang ditampilkan

  6. Prepare : menyempurnakan dokumen aktif agar siap didistribusikan, misal menambahkan properties

  7. Send : menu ini digunakan untuk mengirim dokumen aktif melalui media internet

  8. Publish : untuk mempublikasikan dokumen ke lokasi lain, misal posting baru blog

  9. Close : menutup jendela Office Button

Selain menu-menu tersebut di atas, Office Button juga memiliki menu Excel Option yang terletak pada bagian bawah sebelah kanan.
Menu Excel Option berfungsi sebagai menu pilihan untuk pengaturan aplikasi Excel, seperti Display, Format, dan lain-lain.

Saya akan bahas mengenai Excel Option ini pada posting berikutnya.

No comments:

Post a Comment